Penyebab Gagal Ternak Jalak Putih Dan Cara Mengatasinya ...

shape image

Penyebab Gagal Ternak Jalak Putih Dan Cara Mengatasinya ...

Jalak putih yaitu salah satu jenis burung kicauan yang dinilai tidak gampang dalam perawatannya kalau dibandingan dengan jenis burung yang lain. Untuk ternak burung jenis jalak putih juga tergolong sangat sukar, alasannya banyak sekali kendalanya jikalau ternak jalak putih yang sering dialami oleh para peternak. Hanya orang-orang tertentu saja yang mempunyai kemampuan khusus yang dapat memelihara dan membudidayakan burung jalak putih hingga berhasil.

Burung jalak putih merupakan salah satu jenis burung yang bermuka anggun dan mempunyai ciri khas yang mampu dilihat dengan terperinci pada performa fisiknya. Jalak putih juga mempunyai tubuh yang didominasi dengan warna bulu putih.

Pada bagian ujung sayap dan ujung ekornya terdapat bulu berwarna hitam. Jenis burung jalak putih ini juga sungguh terkenal di kalangan para pecinta burung kicauan. Sebab, mempunyai keindahan lain dengan bentuk tubuh yang sangat gagah serta pada pecahan paruhnya juga cukup tajam, berpengaruh, dan juga lurus.

Rekomendasi:
Cara Sukses Ternak Burung Nuri Pelangi Dan Cara Merawat Anakan-Nya ...

Pada cuilan kakinya juga panjang, suaranya terdengar sungguh merdu, serta burung ini sungguh mampu menirukan jenis bunyi burung atau binatang yang yang lain.

Tidak cuma itu saja, jenis burung jalak putih ini juga tergolong salah satu jenis burung yang populasinya makin langka. Karena sudah mulai jarang tampakkeberadaannya, populasinya juga makin hari makin menipis. Bahkan burung jalak putih ini juga nyaris tidak berkembangbiak pada habitatnya. Oleh lantaran itu, untuk menangkarkan burung jalak putih ini mesti dijalankan dengan betul-betul jangan untuk coba-coba.


Kеѕulіtаn-Kеѕulіtаn Dаlаm Tеrnаk Burung Jаlаk Putіh

Sudah kita ketahui bareng , kalau populasi burung jalak putih ini memang makin menipis. Dengan Cara Ternak jalak putih ini maka salah satu cara untuk tetap menjaga habitatnya supaya terus meningkat biak. Namun dalam hal ini tentunya sungguh diharapkan adanya keahlian khusus dalam menghadapi hambatan ternak jalak putih.

Kеndаlа Tеrnаk Jаlаk Putіh

Dalam usaha ternak burung jalak putih, ada beberapa hambatan yang perlu anda ketahui yaitu

1. Prоѕеѕ Pеnjоdоhаn

Dalam proses ternak, burung jalak putih dalam proses perjodohannya membutuhkan waktu yang sungguh usang. bahkan proses perjodohan ini bisa memerlukan waktu sekurang-kurangnyasekitar 3 ahad lebih.

Bahkan sehabis burung jalak putih berjodoh, belum niscaya burung tersebut akan melaksanakan kawin. Tentu saja hal Ini yakni salah satu kendala paling besar untuk ternak burung jalak putih.

selain itu, Umumnya Jalak putih yang betina lebih cenderung kasar. Sedangkan, pada burung jalak putih yang jantan sifatnya lebih cemderung minim kasar.

Oleh sebab itu, birahi pada burung jalak putih yang betina tidak senantiasa direspons dengan baik oleh burung jalak putih yang jantan. Sehingga, burung jalak putih yang jantan tidak bisa membuahi telurnya. Kendala yang mirip ini dapat juga dipengaruhi oleh usia burung tersebut.

Sebaiknya, Untuk burung jalak putih yang jantan umurnya sekitar 2 tahun dan yang betina sebaiknya umur 1 tahun. dalam usia tersebut, sepasang burung jalak putih ini mampu mempunyai birahi yang nyaris sama serta cukup matang.

Cіrі-сіrі burung jаlаk рutіh уаng bеrjоdоh

untuk burung jalak putih yang telah berjodoh yakni sepasang burung jalak putih akan tidur berdampingan meskipun dalam sangkar yang terpisah, dan mereka akan berusaha mendekati. Jika kedua burung sudah terlihat seperti itu maka segeralah satukan dalam satu sangkar. berikutnya, anda harus perhatikan dahulu selama 1 atau 2 jam. Lihatlah mereka berkelahi atau tidak. Jika mereka berjodoh pastinya mereka tidak akan laga.

2. Mаѕаlаh Pаkаn

Dalam usaha ternak burung jalak putih ini pastinya tidak cuma mengamati usianya saja. Namun, untuk kesuksesan dalam ternak burung jalak ini, semestinya anda tetap mengamati jenis pakannya. Sebab, halangan ternak burung jalak putih ini salah satunya merupakan pada duduk perkara pakan-Nya.

Anda juga bisa memacu produktivitasnya, yakni dengan cara menawarkan pakan yang tepat di dalam menyeimbangkan metabolisme badan kedua burung jalak. oleh alasannya itu, berikanlah kroto ataupun berikan serangga ibarat jangkrik. Tujuannya gampang-mudahan dalam proses produksinya bisa sukses.

Untuk indukan burung jalak putih pada umumnya akan memerlukan pakan jangkrik sekitar 20 ekor. Namun, bila terbiasa dengan kroto sebaiknya anda berikan 4 sendok kroto setiap siang hari Atau Bisa juga anda menyertakan berbentukbuah pisang biar proses metabolisme dan pencernaannya dapat menjadi kian tanpa halangan.

3. Pеnуеѕuаіаn Kаndаng

Hal lainnya yang mesti anda amati dalam proses ternak burung jalak putih ini yakni menyesuaikan lingkungan luar dan lingkungan di dalam kandangnya.

Dalam pembiasaan lingkungan bagian luar dan serpihan dalam kandang ini sungguh kuat dalam kesuksesan ternak jalak putih ini. Anda bisa memperlihatkan berupa sangkar permanen yang tenteram dan aman untuk burung.

Sebagai solusinya, anda mampu mengembangkan kandang yang bersekat dan simpel untuk dijangkau. Kandang yang dibentuk dengan sekat ini untuk ukurannya adalah 30 x 20 x 25 cm dan atas kandangnya tertutup. Kemudian pada bagian bawahnya terbuka, fungsinya merupakan untuk pintu indukan.

Kandang yang terisolasi juga sangat bagus buat anda coba, alasannya yaitu kandang yang mirip ini bisa menyampaikan rasa tenteram bagi sang indukan. Terlebih lagi bila proses pengeramannya sampai dengan penetasan telur. Apabila sarang terbuka dan aktivitas di dalam sangkar terpantau, tentu hal ini justru mampu memperbesar kegagalan.

sebaiknya setiap 10 periode peneluran, ubahlah posisi kandangnya pada sisi lain, semoga induknya bisa tetap bertelur. Kemudian untuk kelancaran hidup piyik juga tidak akan terancam. Apabila posisi kandangnya sama, telur akan gampang sekali untuk dirusak atau dibuang oleh induknya. hal Ini merupakan salah satu penyebab kegagalan penangkaran jalak putih yang paling paling besar.

Tірѕ Cаrа Tеrnаk Jаlаk Putіh Putіh Agаr Bеrhаѕіl

Apabila anda akan ternak jalak putih maka perhatikanlah perawatannya yang anggun dan benar serta tekun dalam merawatnya. Salah satunya ialah dengan cara memandikan kedua jalak putih di setiap pagi hari di jam-jam yang sama. Setelah itu anda perlu menjemur burung jalak putih di lingkungan luar rumah yang sejuk. Usahakanlah jauh dari polusi dan jemurlah ketika sinar matahari masih redup (jangan diatas jam 9).

Berikan juga vitamin supaya burung jalak putih bisa terhindar dari aneka macam macam penyakit. Selain hal itu, jagalah kebersihan tubuh burung jalak serta kebersihan lingkungan sangkar jalak putih. Karena jenis burung jalak putih ini juga sangat tidak menggemari dengan tempat-daerah yang keadaannya kotor.

All Post
© Copyright Jasa Pembuatan Video Intro Youtube

Form WhatsApp

This order requires the WhatsApp application.

Order now