5 Cara Supaya Telur Lovebird Menetas Semua, Tanpa Gagal

shape image

5 Cara Supaya Telur Lovebird Menetas Semua, Tanpa Gagal

Penangkar lovebird pasti akan hancur hatinya dikala melihat telur-telur Lovebird tidak menetas semua. Apalagi jikalau jumlah telurnya tersebut lumayan banyak tetapi tidak ada yang menetas satupun. Lantas, bagaimanakah cara biar telur Lovebird bisa menetas semua?

Sebelumnya, banyak peternak Lovebird yang merasa kebingungan biar Lovebird mampu cepat bertelur. Namun sehabis Lovebirdnya bertelur, duduk perkara lain pun muncul alasannya telur lovebird tidak menetas.

Anda tidak usah khawatir, para penangkar Lovebird pemula memang kadang kala mendapati telur Lovebird tidak menetas semua. Hal ini sungguh masuk logika dan bisa dijadikan selaku pengalaman.

Rekomendasi:
5 Cara Setingan Lovebird Ngekek Panjang Dengan Setetes Madu

Faktor utama yang bisa menunjang telur lovebird bisa menetas semua juga banyak penyebabnya. Tidak cuma pada mutu telur saja, namun bisa juga dari keadaan indukan, gizi, masakan, faktor lingkungan, tingkat kebersihan kandang, dan lain-lainnya.

lоvеbіrd раud hаѕіl tеrnаk

Jumlаh Tеlur Lоvеbіrd

Biasanya ketika lovebird bertelur tidak sekaligus langsung banyak. Namun telur yang pertama dengan telur yang kedua berjarak antara 2-3 hari. Sedangkan Rata-rata telur yang hendak di keluarkan Lovebird berjumlah sekitar 3-4 butir. Namun, ada juga Lovebird yang bertelur lebih dari itu, merupakan 5-7 butir.

Banyaknya jumlah telur yang di keluarkan indukan memang tidak mampu diputuskan, kemungkinan penyebabnya alasannya aspek lingkungan, penyesuaian, perawatan dan keberuntungan.

Cara Agar Telur Lovebird Menetas Semua
Nah, di artikel kni aku akan membagikan beberapa kiat cara supaya telur Lovebird bisa menetas semua. Paling tidak, dari empat telur, ada tiga telur yang dapat menetas. Kaprikornus, mesti diusahakan minimalnya telur menetas 75 persen.

1. Lоkаѕіkаn Kаndаng Dаn Lіngkungаn Mеnjаdі Nуаmаn

Pada sewaktu proses pengeraman, ciptakanlah suasana sangkar dan lingkungannya menjadi tenteram untuk indukan Lovebird. Sebisa mungkin penempatan sangkarnya jangan terlalu ramai atau berisik di bersahabat kandang.

Jika sangkar telah nyaman, maka Lovebird betina tidak akan keluar masuk dari glodok. Dia akan fokus dan terus mengerami telur-telurnya. Mungkin indukan Lovebird akan keluar glodok cuma untuk makan dan minum saja, kemudian masuk lagi kedalam glodok untuk mengerami telur-telurnya.

2. Bеrіkа Indukаn Lоvеbіrd Pаkаn Yаng Bеrgіzі Dаn Bеrkuаlіtаѕ

Indukan burung Lovebird senantiasa memerlukan pakan yang bergizi dan bermutu. Berikanlah pakan-pakan yang bergizi sebelum proses kawin, seperti milet, canary seed, jagung, kwaci, kangkung, dan tauge.

Selain itu, berikan juga penggalan bata merah dan tulang sotong. Ada lagi yang tak kalah pentingnya merupakan minuman penyubur telur lovebird supaya tidak invertil. Nama minuman ini yakni egg stimulant yang bisa diberikan 3 hari sekali. Apabila burung lovebird sudah bertelur, maka anda tidak perlu memberikan minuman tersebut.

3. Pіѕаhkаn Lоvеbіrd Jаntаn dаrі Bеtіnа

Apabila indukan Lovebird betina sedang mengerami telur-telurnya, semestinya Lovebird jantan dipisah apalagi dahulu ke kandang yang lain. Mengapa harus di pisah?

Alasannya merupakan, alasannya Lovebird yang jantan ingin terus menyalurkan birahi ke Lovebird betina yang sedang mengerami telur-telurnya.

Namun, perlu Anda perhatikan di saat anda akan memisahkan lovebird jantan, Lovebird betina jangan sampai terusik.

Umumnya, Lovebird jantan yang birahinya tinggi tidak acuh dengan kondisi Lovebird betina yang sedang mengerami telur-telurnya. ia bisa eksklusif menyergap Lovebird betina sehingga akan mengganggu proses mengerami telurnya.

4. Pеrhаtіkаn Mаkаnаn Lоvеbіrd Kеtіkа Mеngеrаmі Tеlur

Pemberian Pakan dikala Lovebird mengerami telurnya justru yang persyaratan saja, yaitu milet putih.

Mengapa milet putih saja? Alasannya yakni, alasannya adalah milet putih tidak akan membuat burung menjadi birahi. Apabila gizinya dirasa kurang, Anda bisa menambahkannya dengan canary seed.

5. Jаgаlаh Kеbеrѕіhаn Kаndаng

Ketika indukan Lovebird sedang mengerami telurnya, kandangnya juga harus tetap dibersihkan. Paling tidak, bersihkanlah kotorannya di dasar kandang, ganti pakan minum, dan bersihkan juga sisa-sisa masakan yang jatuh di sekeliling area kandang.

Kandang yang kotor bisa memiliki kesempatan menjadi timbulnya bibit penyakit. Selain itu, burung juga menjadi tidak nyaman dan sering keluar masuk glodok karena yakni kandangnya tidak tenteram. Hal tersebut tentu menyebabkan proses mengerami telur tidak sempurna.

Demikianlah kiat mudah-mudahan telur Lovebird bisa menetas semua. Apa saja yang mampu kita pelajari dari penbahasan kali ini?,  Tentu saja, perawatan, pakan, menjaga lingkungan agar tetap nyaman, serta mempertahankan kebersihan.

Burung Lovebird betina yang mengerami telurnya membutuhkan tempat yang sunyi, tenteram, dan juga bersih. Selain ketimbang itu, berikanlah masakan dan minuman yang bergizi dan bermutu biar telur Lovebird menetas semua dan tidak kosong.
All Post
© Copyright Jasa Pembuatan Video Intro Youtube

Form WhatsApp

This order requires the WhatsApp application.

Order now