Ciri-Ciri Burung Perkutut Cacingan Dan Cara Mengobatinya

shape image

Ciri-Ciri Burung Perkutut Cacingan Dan Cara Mengobatinya

Burung perkutut peliharaan anda terlihat lemas dan lesu? jikalau iya, itu membuktikan kurang sehat, bahkan umumnya sedang terkena penyakit cacingan. Burung yang cacingan tentu akan tampaklemas dan lesu, alasannya nutrisi masakan tidak diserap oleh tubuhnya sehingga burung akan jadi malas bunyi, malas makan, membisu di satu tempat, dan lain-lain sebagainya.

Bagaimana cara mengetahui bahwa burung perkutut cacingan?

Ada ciri-ciri yang dapat anda pahami ketika burung perkutut sedang mengalami cacingan. Ciri-ciri ini lazimtampakdari perilaku hingga pada fisiknya. Jika burung sudah terkena cacingan, maka akan sungguh tampakpada sikap dan fisiknya berlawanan dari lazimnya .

Rekomendasi:
16 Panduan Melatih Jalak Kebo Pintar Berbicara Seperti Manusia Dengan Cepat Dan Mudah


Cіrі-Cіrі Burung Pеrkutut Cасіngаn

- Perkutut yang sedang duduk, kadang kala ekornya di gerak-gerakkan sendiri.
- Burung perkutut tampaklesu.
- Perkutut macet suara atau malas suara.
- Mata menjadi lembap.
- Bulu burung tampaksungguh kusam.
- Malas bergerak.
- Berat tubuh terlihat turun drastis.
- Bulu-bulunya bangun.

Nаmа Obаt Cасіng Untuk Burung Pеrkutut Yаng Cасіngаn

Sebelum memperlihatkan obat cacing untuk burung Perkutut, Sebaiknya anda menetapkan bahwa burung dalam kondisi sehat. Paling tidak, Perkutut mesti dalam kondisi fit tubuhnya. Sebab, bila burung perkutut sedang drop, maka pengobatannya tidak akan sukses.

Setelah burung perkutut tampakcukup sehat, barulah anda boleh menampilkan obat cacing. Selain itu, tunjangan obat cacing juga dilarang sembarangan. Pasalnya, ada yang menawarkan burung perkutut dengan obat cacing yang umum disantap oleh insan seperti combantrin dan obat cacing dari Bayer. Padahal, kita tidak memahami persis kandungan dari obat tersebut. lantaran ialah dosis dan usulan untuk hewan niscaya bertentangan dengan insan.

yang lebih menyeramkan, obat cacing  untuk insan tidak sesuai dengan badan burung Perkutut tersebut. Sehingga pencernaan burung Perkutut akan menjadi terusik.

Jаmu Sеmаr Abu-аbu

Sekarang sudah tersedia obat cacingan khusus untuk burung Perkutut. Anda tidak perlu cemas, karena telah diracik khusus untuk burung Perkutut. Nama obat cacing tersebut yakni Jamu Semar Abu-debu.

Kandungan yang ada pada Jamu Semar Abu-debu yakni minyak ikan impor. Tujuan minyak ikan supaya burung tidak stres dan nafsu makannya bertambah.

Kemudian ada juga kandungan madunya dalam Jamu Semar Abu-debu, pastinya memiliki rasa hangat di dalam tubuh supaya tetap nyaman.

Cаrа Pеmbеrіаn Jаmu Sеmаr Abu-dеbu Untuk Burung Pеrkutut

Cara Pemberian obat cacing untuk Perkutut ini bisa anda berikan setiap 4 bulan sekali sebanyak 3 butir untuk usia burung 1,5 bulan sampai usia 4 bulan.

Sedangkan untuk burung terpelajar balig cukup akal bisa anda berikan 4 butir obat cacing. Obat ini mampu tahan hingga 1 tahun dan bisa disimpan di dalam kulkas. anda dapat berbelanja obat ini di toko burung terdekat.

Demikian ciri-ciri burung Perkutut cacingan. Ingat, santunan obat cacing pada Perkutut berbeda dengan obat cacing yang di konsumsi oleh manusia. Lebih baik berikan obat cacing khusus untuk burung saja. Pasalnya, obat cacing yang umum di gunakan insan tidak cocok dengan keadaan tubuh burung Perkutut.
All Post
© Copyright Jasa Pembuatan Video Intro Youtube

Form WhatsApp

This order requires the WhatsApp application.

Order now