Cara Melatih Merpati Kolong Agar Nafasnya Berpengaruh Dan Prima

shape image

Cara Melatih Merpati Kolong Agar Nafasnya Berpengaruh Dan Prima

Agar Nafas burung Merpati peliharaan anda memiliki nafas yang kokoh di dikala mengikuti lomba Tentu sungguh diharapkan latihan fisik. Sebab, asupan nutrisi saja tidak akan cukup tanpa adanya latihan.

Dalam perlombaan, burung Merpati sungguh di sarankan supaya mempunyai nafas yang besar lengan berkuasa dan panjang. Tujuannya yaitu supaya burung bisa melayang tinggi dan tidak gampang capek. Kalau burung hingga kecapekan maka akhirnya bisa jatuh secara datang-tiba, menabrak, stres, dan tidak mampu kembali sebab lupa jalan pulang.

Hal seperti ini memang sudah banyak terjadi di kelompok pecinta burung Merpati. Oleh karena itu, mereka sering melatih burung merpati supaya napasnya bisa kokoh, panjang, dan tidak ngos-ngosan.


Melatih nafas burung Merpati memang sangatlah penting biar Merpati bisa kerja maksimal. Semakin tanpa hambatan pernafasannya, maka pembakaran masakan juga akan optimal.

Nafas burung merpati yang besar lengan berkuasa tentu bisa menciptakan Merpati bertahan dalam permainannya. Bila merpati cepat kehabisan nafas, maka energinya juga bisa mudah drop.

Rekomendasi:
9 Cara Temukan Merpati Yang Hilang Dengan Cepat Dan Mudah

Ciri-ciri burung Merpati yang kekurangan nafas akan membuka paruhnya untuk menghirup lebih banyak udara. hal ini menandakan bahwa Merpati sedang kecapekan, dan sungguh membutuhkan banyak latihan dan perawatan yang manis.

Cаrа Mеlаtіh Nаfаѕ Mеrраtі Agаr Kuаt Dаn Tаhаn Lаmа

1. Pеnjеmurаn

Proses penjemuran pada burung merpati bisa menolong menguatkan pernafasannya. Dalam penjemuran ini, Anda bisa melakukannya mulai pukul 08.00 – 10.00 Setiap hari.

Penjemuran Merpati sungguh disarankan alasannya adalah sinar matahari mengandung lebih banyak vitamin D yang sungguh anggun untuk tubuh. Perlu diingat, penjemuran pada burung Merpati lebih baik pada sewaktu pagi hari saja. Kalau terlalu siang, justru sinarnya tidak baik bagi badan Merpati.

2. Lаtіhаn Fіѕіk

Yang selanjutnya yaitu cara melatih fisik Merpati memakai metode terbang jauh. Namun, Anda mesti melakukannya dengan cara bertahap. Misalnya, di ahad pertama burung Merpati bisa dilatih terbang sejauh 10 meter, dan minggu selanjutnya ditambah lagi menjadi 20 meter. begitupun seterusnya..

Latihan ini di anjurkan mesti meningkat agar kekuatan nafas Merpati bisa kian memiliki dampak dan panjang. Dalam pembinaan, Jangan hingga jarak tempuhnya menurun. Misalnya, semula sejauh 50 meter, kemudian latihan berikutnya menurun sejauh 30 meter.

Perlu di perhatikan, latihan fisik yang keras mesti diimbangi dengan istirahat yang cukup. Berikanlah waktu istirahat setelah burung merpati menjalani training. Jangan hingga burung merpati ulet latihan, namun di saat lomba justru drop alasannya kelelahan.

3. Sеlаlu Jаgа Kеbеrѕіhаn Kаndаng

Merpati yang sehat nafasnya niscaya sungguh bekerjasama dengan kebersihan kandangnya. Sebab, sehari-hari burung merpati berada di dalam kandang. Kalau kandangnya kotor dan berjamur, pastinya bisa mengganggu pernafasan burung merpati.

Oleh Sebab itu, Anda mesti terpola membersihkan kandang Merpati. Jangan hingga bekas kotorannya menjadi bibit penyakit dan menyebabkan banyak jamur. Sebab, jikalau sudah ditumbuhi oleh jamur, maka jamur mampu terhirup oleh merpati lewat pernafasan merpati dan mampu menjadikannya sesak nafas.

4. Dіlаtіh Dі Lіngkungаn Yаng Sеjuk

Untuk pembinaan merpati semestinya dilaksanakan di kawasan yang sejuk, misalnya seperti di sawah, lapangan yang luas, hingga perkebunan yang lapang. Jika Anda memaksa latihan di dekat-erat pabrik yang asapnya mengepul hitam pekat, maka burung Merpati akan kesulitan bernafas dan persepsi pun akan ikut terganggu.

Anda juga tidak direkomendasikan melaksanakan latihan di pinggir-pinggir jalan yang dilalui oleh kendaraan. Sebab, sangat berbahaya sebab merpati bisa menabrak kendaaran yang melalui.

Demikianlah cara sederhana mudah-mudahan nafas burung Merpati menjadi berpengaruh dan panjang ketika lomba. Yang paling penting yakni burung Merpati harus dalam keadaan sehat dahulu. Bila sudah ditentukan sehat, maka Anda mampu melatihnya.
All Post
© Copyright Jasa Pembuatan Video Intro Youtube

Form WhatsApp

This order requires the WhatsApp application.

Order now