Penyebab Kenari Nabrak Jeruji Kandang Dan Cara Menangani-Nya

shape image

Penyebab Kenari Nabrak Jeruji Kandang Dan Cara Menangani-Nya

Setelah anda mengetahui bagaimana cara membuat kenari mampu tetap nagen di tangkringan, seharusnya anda juga perlu tahu penyebab kenari suka nabrak jeruji kandang dikala mengikuti kontes. Berikut dibawah ini beberapa penyebabnya:


Pеnуеbаb Kеnаrі Nаbrаk Jеrujі Dаn Cаrа Mеngаtаѕіnуа


1. Tеnаgа Kеnаrі Mеngаlаmі Gеmbоѕ

Tenaga burung kenari gembos yang mengakibatkan tidak dapat nagen di tangkringan. Oleh alasannya itu, pastikanlah anda cek dahulu stamina burung kenari sebelum berangkat ke arena lomba.

Cara agar tenaga burung kenari tidak gembos ialah dengan memperlihatkan perawatan harian yang sempurna. Adapun cara menanggulangi kenari gembos yang sempurna ialah terpola melaksanakan pengumbaran di sangkar umbaran.

Cara ini tentu bisa memajukan nafas dan daya fisik burung kenari menjadi lebih bertenaga dan berstamina. Selain itu, anda juga bisa melatih burung kenari sering ke arena kontes gampang-mudahan mengenal suasananya apalagi dahulu.

2. Bіrаhі Kеnаrі Tеrlаlu Tіnggі

Burung kenari yang suka nabrak jeruji juga bisa disebabkan oleh birahinya yang terlalu tinggi.

Ketika birahinya tinggi, burung kenari juga akan mengeluarkan suara ngerolnya yang amat pelan.

Untuk cara mengatasinya, anda bisa memberikannya sayur-sayuran segar selisih beberapa hari sebelum ikut lomba.

Tak cuma itu saja, berikanlah debu telur puyuh sesuai dengan porsinya.

Cara Perawatan lainnya untuk menangani burung kenari suka nabrak jeruji merupakan pengerodongan. Anda bisa kerodong sangkar kenari sejak 3 hari sebelum ikut dilombakan.

3. Emоѕі Burung Kеnаrі Bеlum Stаbіl

Emosi yang belum stabil sering dialami oleh burung kenari yang usianya masih muda, yaitu usia kenari dibawah satu tahun.

Apabila anda ingin memiliki burung kenari yang moncer di usia muda, anda mesti menampilkan perawatan yang sempurna. Dalam hal ini, anda mampu memberikannya pakan yang sempurna dan di imbangi dengan umbaran secara terpola .

Dengan perawatan yang tepat maka menciptakan emosinya lebih stabil, cara perawatan ini juga bisa memperkuat stamina kenari ketika mengikuti lomba.

Rekomendasi:
4 Cara Alternatif Agar Burung Kenari Tetap Nagen Di Tangkringan

Untuk perawatan hariannya, disarankan bersiklus mengeluarkan sangkar burung kenari untuk diangin-anginkan dipagi hari. Selanjutnya mandikanlah burung kenari dengan menyemprotnya memakai sprayer ataupun bisa menggunakan cepuk berisi air untuk mandinya.

Kemudian jemur burung kenari cukup 1,5-2 jam saja dan masukanlah ke kandang umbaran hingga sore hari.

Untuk pakannya, anda mesti memberikannya sayuran segar, mirip pakcoy, mentimun, oyong, dan sawi.

Untuk pemberian pakan kenari berbentuksayuran bisa dilaksanakan selang-seling. Misalnya, hari ini diberikan pakcoy, maka besoknya lagi bisa diganti dengan oyong. Begitupun seterusnya.

Pastikanlah anda sering melaksanakan perawatan ini secara teratur . Dengan demikian, maka burung kenari peliharaan anda yang usianya masih muda akan menjadi kenari yang moncer dan gacor.

Semoga berkhasiat.

"Jаngаn luра fоllоw bу еmаіl bіаr tіdаk kеtіnggаlаn uрdаtе tеrbаrunуа" Sаlаm .
All Post
© Copyright Jasa Pembuatan Video Intro Youtube

Form WhatsApp

This order requires the WhatsApp application.

Order now