Mau Bikin Logo? Kamu Harus Tahu Arti Warnanya

shape image

Mau Bikin Logo? Kamu Harus Tahu Arti Warnanya

Sebagai pemilik bisnis atau desainer grafis, Anda perlu mengetahui arti dari warna logo yang dimiliki logo perusahaan. Penting untuk mendapatkan pengetahuan tentang makna dan warna dari perspektif psikologis dan filosofis.

Mau Bikin Logo? Kamu Harus Tahu Arti Warnanya


Hal ini karena warna dapat berdampak positif atau negatif secara emosional bagi para ahli penglihatan.


Misalnya, ada perusahaan pasar yang menggunakan logo huruf dengan latar belakang oranye. Semuanya tentang itu, semuanya dilakukan dalam warna oranye. Ini bisa dilihat dari latar belakang dan pakaian para bintang.


Mengapa perusahaan memilih oranye? Warna orange ternyata dipilih karena menggambarkan konsumen yang sangat gemar berbelanja. Layar berwarna yang dihadirkan diharapkan dapat membuat penonton yang awalnya tidak ingin membeli akhirnya merasa membutuhkan sesuatu.


Keren kan efek warna logonya?


Arti warna pada logo yang harus anda ketahui


Anda sudah tahu bagaimana warna logo memengaruhi audiensnya. Agar efektif, Anda harus terlebih dahulu mengetahui apa yang Anda inginkan dari sebuah logo sebelum membuatnya atau memesan jasa untuk mendesainnya.


Selanjutnya, cari tahu apa arti warna pada logo, agar tidak salah saat melakukannya.

Ada banyak arti logo yang harus Anda ketahui sebelum menerapkannya pada produk perusahaan. Warna logo dapat menentukan arah dan tujuan perusahaan beserta ulasannya.


 biru

Biru sering dikaitkan dengan profesionalisme dan kepercayaan diri. Padahal, warna ini sangat populer untuk perusahaan keamanan, keuangan, dan teknologi. Jadi, Anda mungkin menemukan bahwa sebagian besar spanduk pada aplikasi ponsel pintar terutama menggunakan opsi grup biru.

jeruk

Warna ini terbentuk dengan mencampurkan kuning dengan merah. Warna-warna tersebut dapat memberikan kesan kreativitas, kebahagiaan, kebebasan dan percaya diri. Pada umumnya perusahaan yang memilih warna ini memiliki budaya kerja dengan semangat kreativitas dan kebebasan sebagai warna pilihan perusahaan.

merah

Warna merah dapat memberikan kesan semangat, menarik perhatian, energi dan kemarahan. Warna ini sebenarnya merupakan simbol hadirnya perasaan yang kuat seperti cinta, sekaligus untuk merangsang nafsu makan. Oleh karena itu, tidak heran jika pilihan warna ini banyak digunakan oleh perusahaan dan perusahaan makanan cepat saji.

kuning

Mengenakan warna kuning dapat memberikan kesan kebahagiaan dan optimisme. Penggunaan warna ini mudah menarik perhatian karena warnanya cerah dan eye-catching. Kuning dikenakan oleh perusahaan dengan kemudaan dan kreativitas.


ungu

Pilihan warna ini dapat memberikan kesan kemakmuran. Jika warna ungu dipadukan dengan warna emas dapat memberikan kesan mewah dan kaya.

Warna hijau

Pilihan warna ini dikaitkan dengan alam. Karena warna adalah warna yang dapat memberikan kesan natural dan sehat. Secara umum, perusahaan yang berdedikasi pada kesehatan dan lingkungan menggunakan warna ini.


hitam

Memilih warna hitam dapat memberikan kesan klasisisme, kepuasan diri, kekuatan dan keanggunan. Brand fashion kerap memilih warna ini untuk membuat produknya terlihat eksklusif. Namun, pilihan warna ini bisa menunjukkan kesan negatif seperti ketakutan dan kematian.

Sebagai desainer grafis atau pemilik bisnis, Anda perlu memahami pilihan warna yang tepat untuk jenis produk bisnis dan budaya kerja perusahaan Anda. Logo secara tidak langsung dapat memberikan kesan tersendiri yang disampaikan oleh suatu perusahaan kepada konsumen.

All Post
© Copyright Jasa Pembuatan Video Intro Youtube

Form WhatsApp

This order requires the WhatsApp application.

Order now