Cara Membuat Presentasi Video yang Menarik dalam Beberapa Menit

shape image

Cara Membuat Presentasi Video yang Menarik dalam Beberapa Menit

 Video sekarang menjadi raja media yang tak terbantahkan dalam komunikasi bisnis. HubSpot melaporkan bahwa 85% perusahaan menggunakan video dalam upaya pemasaran mereka. Dari webinar hingga demo, dari presentasi penjualan hingga penawaran investor, dan dari video sambutan hingga tutorial online, video adalah saluran masuk. Jelas, pemasaran video  sedang meningkat.

Dan presentasi video adalah salah satu format yang paling banyak digunakan untuk pemasaran video. Tapi bagaimana tepatnya Anda bisa membuat presentasi video yang menang, untuk memulai?

Cukup dengan mendaftar ke InVideo untuk bisnis di mana Anda mendapatkan template yang dibuat khusus dan layanan pengeditan video sesuai permintaan sehingga Anda dapat menghabiskan waktu menjalankan bisnis Anda. Mendaftar untuk demo gratis di sini. 

Cara Membuat Presentasi Video yang Menarik dalam Beberapa Menit

1. Apa itu Presentasi Video?

Presentasi video adalah bentuk komunikasi dengan audiens dengan bantuan video atau sepenuhnya menggunakan video. Video dapat dibuat dari slide PowerPoint , gambar diam, animasi, atau cuplikan video yang sebenarnya.

2. Mengapa Saya Harus Menggunakan Presentasi Video?

Alasan umum untuk menggunakan video sebagai alat bantu presentasi meliputi:

- Mengatasi keterbatasan ruang/waktu

- Menggunakan video sebagai bantuan visual untuk mengarahkan poin Anda ke rumah

- Video memungkinkan Anda mengompres banyak informasi ke dalam ukuran yang dapat dicerna

3. Bagaimana cara membuat Presentasi Video?

Berkat kemajuan teknologi, membuat presentasi video menjadi sangat mudah. Itu juga menjadi lebih terjangkau daripada beberapa tahun yang lalu. Meskipun pembuat video yang berbeda memiliki langkah yang berbeda untuk diambil saat membuat video , berikut adalah langkah-langkah dasar yang harus diikuti:

- Datang dengan konsep untuk presentasi Anda.

- Buat skrip yang menarik .

- Tentukan aset visual (dan format) yang akan Anda gunakan.

- Gunakan aplikasi pengeditan video profesional untuk menyatukan semuanya.

- Promosikan video.

4. Bagaimana Anda memulai Presentasi?

Anda dapat membuka presentasi dengan 7 cara:

1. Bagikan anekdot atau cerita pribadi singkat.

2. Kick-off dengan pernyataan provokatif.

3. Menyajikan statistik atau data yang mengejutkan.

4. Ceritakan lelucon bersih yang bagus yang sesuai dengan penonton.

5. Ajukan pertanyaan retoris yang sarat muatan.

6. Tunjukkan visual yang menarik kepada penonton.

7. Pikat orang dengan kutipan yang menarik.

5. Bagaimana Anda Membuat Presentasi Video dengan PowerPoint?

Mengubah presentasi PowerPoint menjadi video itu mudah. Ikuti saja langkah-langkah ini:

Langkah 1: Pada menu File  , pilih Save  untuk memastikan Anda telah menyimpan semua pekerjaan terbaru Anda dalam format presentasi PowerPoint (.pptx).

Langkah 2: Pada menu File  , pilih Save As .

Langkah 3: Pilih lokasi folder tempat Anda ingin menyimpan file PowerPoint Show Anda.

Langkah 4: Di kotak Save as type  , pilih PowerPoint Show (*.ppsx) .

Langkah 5: Pilih Simpan . Itu dia.

Sekarang kita telah menjawab beberapa pertanyaan dasar, mari kita gali lebih dalam mengapa video begitu kuat.

Apa yang Membuat Presentasi Video Begitu Efektif?

Mengapa mereka meningkatkan dampak pesan Anda?

Sebenarnya sederhana saja – manusia adalah makhluk visual. Ini berarti kita mengambil lebih banyak informasi dengan menonton daripada membaca. Ingat pepatah, "sebuah gambar bernilai seribu kata"? Selain itu, berikut adalah 4 alasan lain mengapa video sangat efektif:

1. Menyampaikan emosi dengan lebih baik

Tidak ada saluran komunikasi lain yang menyampaikan emosi lebih baik daripada video. Itu karena video melayani sistem visual dan pendengaran otak, membantu pemirsa menangkap isyarat seperti bahasa tubuh, ekspresi wajah, citra, dan musik.

2. Informasi Semen lebih baik

Menurut penelitian , orang mengingat 10% dari apa yang mereka dengar dan 20% dari apa yang mereka baca. Namun, mereka mengingat 80% yang mengejutkan dari apa yang mereka alami. Singkatnya, visual lebih mudah diingat daripada teks atau audio karena membantu audiens Anda "mengalami" pesan Anda. Itu membuat video menjadi bagian penting dalam membuat presentasi yang akan diingat audiens Anda untuk waktu yang lama.

3. Mempermudah mencerna informasi

Terutama saat menjelaskan konsep yang rumit, video adalah cara yang bagus untuk menyajikan informasi dengan cara yang mudah dipahami. Tidak hanya formatnya yang mudah diterima, tetapi juga membuat penguraian konsep menjadi lebih mudah.

6 Jenis Presentasi Video yang Perlu Anda Ketahui

Presentasi video datang dalam berbagai rasa, tergantung pada tujuannya.


jenis presentasi video


1. Presentasi Pendidikan

Ini terutama digunakan dalam pengajaran dan pembelajaran set online atau dalam pengaturan kelas. Ini memudahkan guru untuk menyampaikan informasi dan siswa untuk memahami konsep.


Gunakan templat ini


2. Presentasi Penjualan

Bidang penjualan telah berkembang pesat dalam dekade terakhir. Dengan pelanggan yang lebih cerdas, perwakilan penjualan harus memainkan permainan dengan baik jika mereka ingin mengantongi penjualan. Salah satu cara yang dapat mereka lakukan adalah dengan membuat presentasi video penjualan berbasis cerita.



3. Penawaran Investor

Perlu merayu investor? Salah satu cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan menggunakan video pitch. Ini akan membantu Anda mempresentasikan rencana bisnis Anda dengan cara yang menarik secara visual sehingga mereka dapat dengan mudah memahami konsep bisnis Anda.


Gunakan templat ini


4. Video Promosi

Baik Anda mempromosikan produk yang sudah ada atau yang baru, video adalah taruhan terbaik Anda untuk mendapatkan perhatian pada produk Anda (atau penyebabnya). Orang-orang berhubungan lebih baik dengan apa yang dapat mereka lihat, menjadikan video sebagai media terbaik untuk menyajikan promosi Anda (seperti ulasan produk, misalnya).


5. Pelatihan dan Orientasi Karyawan

Presentasi video sangat bagus untuk melakukan pelatihan dan orientasi karyawan. Salah satu alasan utama untuk ini adalah bahwa video membantu mengurangi sumber daya yang dihabiskan untuk 2 aspek penting dari manajemen hubungan karyawan ini.


Gunakan templat ini


6. Video Informasi

Seperti namanya, jenis presentasi informasional/ how-to berfungsi untuk menyampaikan informasi penting. Mengapa video dalam kasus ini? Karena lebih menarik dan dapat mengemas banyak informasi dalam satu klip pendek.


Kiat pro: Anda bisa mendapatkan templat yang dibuat khusus untuk membuat segala jenis presentasi untuk merek atau bisnis Anda menggunakan InVideo for business . Mendaftar untuk demo gratis di sini . 


Cara membuat Presentasi Video yang mematikan – 4 Tips

Sekarang Anda tahu mengapa presentasi video itu penting dan skenario mana yang digunakan untuk menggunakannya. Sekarang ke bagian yang menyenangkan – tips membuat presentasi video yang mematikan. Mari kita ke sana, ya?


Kiat #1 - Kenali Pemirsa Anda

cara membuat presentasi video pembunuh - kenali audiens Anda


Aspek terpenting dalam membuat presentasi yang luar biasa adalah mengetahui dan memahami audiens Anda. Bahkan jika Anda menggunakan pembuat presentasi video terbaik , jika Anda tidak menargetkan audiens yang spesifik dan jelas, presentasi Anda akan gagal. Memahami audiens Anda akan membantu Anda:


A. Berkomunikasi secara efektif

Komunikasi yang efektif melibatkan mengetahui bahasa dan contoh yang beresonansi dengan audiens Anda.


B. Pilih visual yang tepat

Visual tertentu lebih berdampak bila digunakan pada audiens tertentu. Pelajari hal-hal yang mudah dipahami dan dipahami oleh audiens Anda.


C. Terhubung pada tingkat emosional

Apa pun jenis presentasinya, sangat penting untuk terhubung dengan audiens Anda pada tingkat emosional. Dan untuk melakukan itu, Anda perlu memahami pemicu emosional yang mendorong presentasi video Anda.


Berinvestasi dalam penelitian audiens yang memadai. Meskipun mungkin memakan waktu (dan sedikit mahal), pada akhirnya akan terbayar.


Ide #2 - Brainstorm ide konten video

Buat Presentasi Video Pembunuh - Brainstorm Ide Konten Video


Sekarang setelah Anda mengumpulkan data audiens yang cukup, saatnya untuk melakukan brainstorming beberapa ide konten. Baik Anda membuat pembicaraan sendiri atau sebagai tim, 3 pertanyaan penting akan menjadi dasar sesi curah pendapat Anda:


1. Apa yang ingin Anda capai dari video tersebut?

2. Emosi mana yang ingin Anda bangkitkan dari video?

3. Elemen visual apa yang akan membantu video Anda mencapai tujuannya?


Jawaban atas pertanyaan-pertanyaan ini akan membantu memandu ide-ide Anda. Mereka adalah kunci untuk membuat video pembunuh yang akan disukai audiens Anda.


Tip #3 - Buat skrip yang menarik

Script Menarik Kerajinan


Riset audiens? Memeriksa.


Ide yang hebat? Memeriksa.


Luar biasa!


Sekarang kita masuk ke tahap menarik lainnya dalam membuat presentasi video yang hebat – menyusun skrip yang menarik. Baik itu presentasi langsung, webinar, atau bahkan ulasan produk, Anda memerlukan skrip yang bagus untuk memastikan Anda membuat audiens Anda tetap terlibat.


Bahkan jika Anda suka membuat video dadakan, memiliki skrip untuk presentasi video Anda adalah penting. Dan tidak, Anda tidak perlu menjadi Quentin Tarantino untuk menghasilkan skrip video yang hebat (walaupun tidak ada salahnya untuk belajar bagaimana menjadi seorang copywriter yang baik). Berikut adalah 3 alasan mengapa skrip video yang bagus adalah suatu keharusan:


1) Membantu menyusun video Anda

Untuk memastikan video Anda memiliki alur yang lancar dan progresif, Anda memerlukan skrip yang bagus.


2) Menghilangkan "titik mati"

Titik mati, atau saat-saat tidak aktif, adalah penghentian yang bagus dalam sebuah video. Mereka berbau tidak profesional dan dapat menyebabkan audiens Anda melepaskan diri. Cara terbaik untuk menghilangkan titik mati adalah dengan membuat skrip video yang solid .


3) Membuat Anda tetap di jalur

Sangat mudah untuk teralihkan saat membuat video . Namun, dengan skrip, Anda meminimalkan kejadian di luar topik.


Membuat skrip untuk video Anda adalah praktik terbaik yang tidak boleh diabaikan. Jika ada, investasikan lebih banyak dalam skrip Anda daripada visual karena skrip yang bagus dapat menyimpan video dengan visual yang buruk.


Pro-tip: Setelah Anda yakin dengan skrip Anda, sekarang saatnya untuk membuat semuanya menjadi lebih jelas. Sebuah  storyboard akan memungkinkan Anda untuk memecah video Anda secara visual, adegan demi adegan, menggambarkan apa yang terjadi di dalamnya.


Tip #4 - Berinvestasi pada Alat yang Tepat

alat presentasi video yang tepat - DalamVideo


Dengan video, satu hal yang Anda tidak boleh berhemat adalah alat yang Anda gunakan, terutama perangkat lunak pengeditan video Anda. Meskipun ada trilyun perangkat lunak pengeditan video gratis di pasaran, sangat disarankan agar Anda menggunakan editor video profesional . Dan itu berarti menempuh rute berbayar.


Mengapa Anda harus mengeluarkan uang untuk editor video ketika ada banyak pilihan gratis yang tersedia? Inilah alasannya:


A. Dapatkan lebih banyak fitur (profesional)

Membuat video yang terlihat profesional membutuhkan banyak sumber daya dan fitur. Sebagian besar editor video gratis tidak memiliki fitur yang memungkinkan Anda membuat video profesional.


B. Hindari branding dan iklan

Dengan perangkat lunak pengeditan video, gratis tidak pernah gratis. Itu karena Anda membayar karena dipaksa untuk memasukkan merek editor video dalam pekerjaan Anda. Dengan kata lain, Anda membayar dengan beriklan untuk mereka. Selain pencitraan merek, beberapa editor video gratis dapat membuat Anda terkena iklan dalam aplikasi yang mengganggu.


C. Dukungan

Jika ada satu hal yang tidak dapat dihindari dalam hal perangkat lunak, itu adalah bahwa suatu saat Anda akan menemukan gangguan. Di sinilah editor video berbayar memiliki keuntungan besar dibandingkan rekan-rekan gratis mereka – Anda akan memiliki akses ke dukungan pelanggan.


Dari perangkat keras (seperti kamera) hingga perangkat lunak (seperti perangkat lunak pengeditan video), alat yang Anda gunakan akan menentukan kualitas video Anda. Investasikan pada alat profesional, dan presentasi Anda akan membuat audiens Anda terpukau karena mereka akan lebih dipoles.


Kiat pro: Jika Anda tidak memiliki waktu atau bandwidth untuk menemukan alat pengeditan, cukup daftar ke InVideo untuk bisnis dan buat presentasi menggunakan templat yang dibuat khusus dan layanan pengeditan sesuai permintaan. Mendaftar untuk demo gratis di sini . 


Tip #5 - Terapkan Praktik Terbaik Presentasi Video

Tidak perlu menemukan kembali roda saat membuat presentasi . Sebagian besar presentasi video pemenang didasarkan pada prinsip-prinsip dasar umum yang berhasil. Berikut beberapa yang perlu Anda ketahui:


1) Buat intro (dan outro) yang berdampak

Intro Anda adalah bagian terpenting dari presentasi Anda karena mengatur nada untuk sisa pembicaraan. Jika Anda tidak dapat melibatkan audiens dengan intro Anda, Anda mungkin tidak akan mendapatkan kesempatan lain untuk melibatkan mereka.


2) Tetap pendek, tajam, dan manis

Tidak peduli seberapa menarik video Anda, selalu ingat itu bukan film. Intinya adalah untuk membuat audiens Anda cukup terlibat untuk menyampaikan informasi Anda, tidak lebih tidak kurang.


3) Jadilah profesional

Jangan membuang etiket profesional Anda hanya karena Anda sedang menonton (atau menggunakan) video. Pertahankan profesionalisme dalam presentasi video Anda, misalnya, menggunakan bahasa yang bersih dan menjaga postur tubuh yang baik.


4) Gunakan suara berkualitas

Suara memainkan bagian integral dalam presentasi. Baik itu musik atau ucapan, pastikan itu jernih, jelas, dan terdengar.


Dengan mengikuti praktik terbaik presentasi video ini (dan lainnya), kesuksesan tidak dapat dihindari. Ingat, presentasinya bukan tentang Anda; ini tentang audiens Anda. Jadi, pastikan presentasi Anda memberikan pengalaman pengguna yang baik untuk audiens Anda.



Mencari Template Presentasi Video yang bagus? Inilah yang harus Anda pertimbangkan

template presentasi video di InVideo


Template adalah penyelamat. Mereka membantu Anda membuat presentasi yang layak dalam sekejap, bahkan jika Anda seorang pemula.


Berikut adalah 3 pertanyaan sederhana untuk membantu Anda menentukan apakah sebuah template bagus:


1) Apakah dapat diedit? – Apakah Anda dapat mengubah hal-hal seperti kecepatan pemutaran, efek, atau teks, sehingga Anda menghasilkan sesuatu yang Anda sukai? Jauhi template kaku yang tidak memberi Anda kebebasan untuk berkreasi dengan mudah.


2) Apakah dapat disesuaikan? – Dapatkah Anda mendesain klip khusus merek menggunakan warna, font, dan gaya perusahaan Anda? Template yang bagus memberi Anda ruang gerak untuk memasukkan kebutuhan spesifik merek Anda.


3) Apakah itu khusus kampanye? - Video yang berbeda sesuai dengan skenario yang berbeda. Idealnya, Anda menginginkan template yang disesuaikan dengan kampanye Anda saat ini. Dengan begitu, Anda tidak perlu terlalu banyak mengutak-atik karena template mendekati apa yang Anda inginkan.


Kiat Pro: Dapatkan lebih banyak templat yang dibuat khusus untuk presentasi video Anda dengan mendaftar ke InVideo untuk bisnis . Mendaftar untuk demo gratis di sini . 


5 Ide Presentasi Video Luar Biasa untuk Membawa The House Down

Presentasi adalah seni dan sains. Dapatkan keseimbangan yang tepat, dan Anda membuat penonton makan dari telapak tangan Anda. Berikut adalah beberapa ide untuk membantu Anda melakukan hal itu.


Ide #1 - Gelitik mereka dengan humor

Humor adalah alat belajar yang ampuh.


Menurut studi oleh Fisiologi Org humor mengarah pada pembelajaran karena itu:


- Menarik dan mempertahankan perhatian.

- Meredakan ketegangan dan menghasilkan suasana santai.

- Meningkatkan partisipasi.

- Meningkatkan retensi dan motivasi.

- Ikatan siswa dan guru.


Namun, untuk menuai semua manfaat ini, humor harus sesuai dan sesuai topik. Jadi bumbui presentasi Anda dengan satu atau dua lelucon. Hasil? Audiens Anda akan tertawa dan belajar.


Ide #2 - Gunakan Contoh yang Relevan

Presenter yang efektif menggunakan ilustrasi yang tepat waktu dan kuat.


Kata ilustrasi berasal dari istilah Latin 'illustration', yang berarti iluminasi. Jadi contoh praktis seperti jendela presentasi Anda. Mereka membiarkan cahaya masuk. Mereka membantu orang melihat atau memahami materi dengan lebih baik.


Berikut adalah 5 pertanyaan untuk ditanyakan tentang ilustrasi Anda:


1. Apakah mereka relevan dengan topik?

2. Apakah mereka cocok untuk penonton?

3. Apakah mereka cocok dengan batas waktu?

4. Apakah mereka mencerahkan?

5. Apakah mereka diberitahu dengan baik?


Ambil contoh menarik dari buku, film, acara TV, sejarah, anak-anak, peristiwa terkini, dan insiden kehidupan nyata yang menawan. Gunakan ilustrasi yang bagus untuk memperkuat poin Anda.


Ide #3 - Gunakan Pertanyaan seperti Ninja

Pertanyaan adalah bagian integral dari pembelajaran.


Pertanyaan tajam membantu pembelajaran. Plus, mereka membuat pendengar tetap terlibat.


Mengajukan pertanyaan:


- Di awal presentasi untuk menarik perhatian audiens.

- Di tengah presentasi untuk menghidupkan kembali minat audiens yang berkurang.

- Di akhir pembicaraan, agar audiens merenungkan materi.


Juga, izinkan audiens untuk mengajukan pertanyaan. Ketika audiens Anda mengajukan pertanyaan, mereka beralih dari penonton pasif menjadi peserta aktif.


Ide #4 - Jadilah Minimal

Pernahkah Anda duduk melalui presentasi dan merasa:


- Bingung?

- Bingung?

- tegang?


Kemungkinan besar, alasannya adalah presenter menenggelamkan Anda dalam kobaran hal-hal yang tidak penting. Ada terlalu banyak hal yang tidak bisa Anda atasi.


Minimalisme menghilangkan semua materi yang tidak perlu, hanya menyisakan minimal yang diperlukan untuk menyampaikan poin Anda. Ini berarti menggunakan teks, visual, adegan, atau slide yang cukup untuk memperjelas maksudnya dan tidak lebih. Presentasi minimal bersih dan rapi.


Sederhana namun menarik. Polos tapi mendalam. Dasar tapi punchy.


Yang terpenting, itu membuat belajar menjadi mudah dan menyenangkan.


Ide #5 - Terhubung secara emosional dengan sebuah cerita

Cerita adalah senjata paling ampuh bagi pembicara. Itu karena cerita memainkan tujuan ganda –


- Terlibat secara intelektual

- Terhubung secara Emosional


Dan hubungan emosional adalah kunci untuk membawa rumah ke bawah dengan presentasi Anda. Mengapa?


Hubungan emosional:


- Membuat Anda disukai audiens Anda

- Membuat presentasi Anda berkesan

- Menginspirasi audiens Anda untuk mengambil tindakan


Dengan menggunakan cerita yang relevan dalam presentasi video Anda, Anda akan memastikan bahwa audiens Anda mengikuti seluruh perjalanan dengan Anda dari intro ke outro.


6 tips Presentasi PowerPoint untuk memukau audiens Anda

tips presentasi powerpoint


Tidak ada panduan video bisnis yang lengkap tanpa PowerPoint, perangkat lunak pokok untuk presentasi bisnis.


Berikut adalah 6 aturan emas untuk membantu Anda memaku presentasi PowerPoint Anda berikutnya dan membuat audiens Anda menangis lagi:


1. Buat Segalanya Sederhana

Seniman legendaris Leonardo da Vinci pernah mengatakan sesuatu yang mendalam:


"Kesederhanaan adalah kecanggihan tertinggi".


Dengan banyaknya aplikasi dan template yang Anda inginkan, Anda akan tergoda untuk memperumit banyak hal. Jangan. Jaga hal-hal sederhana.


Desain sederhana. Warna sederhana. Cerita sederhana.


Orang-orang dibanjiri dan dibingungkan oleh hal-hal yang rumit tetapi dengan mudah menyerap dan menghargai materi yang lugas.


2. Kontras visual yang bagus

Apa gunanya presentasi blockbuster Anda jika audiens tidak dapat melihatnya?


Anda ingin orang-orang menikmati presentasi Anda, bukan menahannya. Jika Anda menggunakan font gelap pada latar belakang gelap atau font terang pada latar belakang terang, Anda akan membuat mata audiens Anda tegang. Mereka akan kesulitan melihat slide indah Anda.


Kontras warna hitam-putih klasik baik-baik saja. Anda dapat menggunakan warna seperti merah, biru, atau kuning untuk judul dan gambar. Jika Anda tidak menyukai hitam dan putih, Anda dapat menggunakan warna lain yang Anda sukai asalkan kontras kombinasi Anda berani dan kuat.


3. Gunakan beberapa kata dan animasi

Sangat mudah untuk berlebihan dengan animasi mewah dan aliran kata-kata yang mengalir deras. Hanya gunakan kata-kata sebanyak yang diperlukan untuk menyampaikan maksud Anda dan tidak lebih.


Terlalu banyak kata menyebabkan audiens membaca daripada mendengarkan. Ingat, slide Anda ada untuk melengkapi pembicaraan Anda, bukan untuk menggantikannya. Juga, banyak kata akan mengisi banyak slide yang membuat audiens Anda lelah.


Potong animasi yang tidak masuk akal yang tidak menambah nilai pada pembicaraan Anda.


4. Gunakan gambar yang luar biasa

Gambar untuk presentasi, apa air untuk ikan. Tanpa mereka, presentasi Anda menjadi hambar. Ini tidak memiliki desis yang dibutuhkan untuk membuat audiens Anda ketagihan. Tetapi hanya sertakan gambar yang relevan.


Tidak hanya itu. Yang terpenting, pastikan semua gambar berkualitas tinggi. Clip art yang tampak amatir menyebabkan penonton tidak menganggap Anda serius.


Kiat pro: Dapatkan akses ke jutaan aset saham dan template yang dibuat khusus dengan InVideo untuk bisnis . Mendaftar untuk demo gratis di sini . 


5. Transisi yang mulus dan cepat

Meskipun transisi PowerPoint dapat membuat presentasi Anda menarik, jangan berlebihan, terutama yang tingkat lanjut. Mereka tidak hanya cepat menguras daya pada mesin yang lebih lemah, tetapi mereka juga mengalihkan perhatian penonton. Tetap berpegang pada transisi yang lebih sederhana dan lebih cepat seperti wipe atau slide.


6. Hindari membebani slide Anda

Dalam presentasi, lebih sedikit lebih banyak.


Memiliki banyak hal yang terjadi di layar Anda membingungkan dan membanjiri pendengar.


Menjejalkan terlalu banyak info ke dalam slide Anda adalah hal yang tidak boleh dilakukan. Kekacauan adalah musuh Anda. Strip slide Anda ke kata-kata penting dan gambar. Audiens Anda akan menyukai Anda karenanya dan memberi Anda banyak takeaways.


Presentasi Video yang terlihat profesional – Tidak lagi menjadi pilihan

Dengan hadirnya Industri 4.0 dengan cepat, beralih ke digital tidak lagi menjadi pilihan bagi bisnis dan pembicara.


Dan salah satu media komunikasi terpenting di era digital adalah video. Itu sebabnya Anda tidak dapat mengabaikan video lagi. Baik Anda berbicara di depan audiens langsung atau berusaha menyebarkan informasi ke audiens global, presentasi video adalah cara yang harus dilakukan.

4. Membangun hubungan dengan cepat

Saya yakin Anda tahu mantra pemasaran: orang membeli dari orang yang mereka kenal, sukai, dan percayai. Tidak ada yang mengalahkan video dalam membuat prospek atau audiens Anda tahu, menyukai, dan mempercayai Anda…  dengan cepat. Video adalah pembangun hubungan instan. Ini adalah hal terbaik berikutnya untuk menjalani komunikasi tatap muka.


Video adalah alat hebat yang memudahkan untuk mengomunikasikan pemikiran dan ide dengan orang-orang – tidak hanya di sebuah ruangan, tetapi bahkan di seluruh dunia.

All Post
© Copyright Jasa Pembuatan Video Intro Youtube

Form WhatsApp

This order requires the WhatsApp application.

Order now