Pelajari cara membuat intro untuk video YouTube Anda

shape image

Pelajari cara membuat intro untuk video YouTube Anda

Pelajari cara membuat intro yang menarik untuk video YouTube Anda dan berikan konten Anda tampilan baru.

Pelajari cara membuat intro untuk video YouTube Anda


Anda tahu pepatah lama bahwa "kesan pertama adalah yang tersisa"? Percayalah, di dunia video itu adalah kebenaran yang paling benar. Dengan semakin banyak konten yang bersaing untuk preferensi pengguna, mereka yang tahu cara terbaik untuk menarik perhatian mereka akan menang. Dan membuat intro untuk YouTube dapat membantu Anda dalam hal itu.


Memiliki intro di video Anda, selain mentransmisikan lebih banyak profesionalisme, juga membantu memperkuat identitas saluran Anda . Hasilnya, video Anda menghasilkan lebih banyak minat dan keterlibatan dari pemirsa Anda.


Jika itu tujuan Anda, tetapi Anda masih tidak tahu cara membuat intro untuk YouTube, Anda telah datang ke tempat yang tepat. Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan cara membuat intro yang luar biasa untuk konten Anda dan alat apa yang dibutuhkan.


Baca terus dan cari tahu!


Apa itu intro untuk YouTube?

Intro adalah semacam pengumuman bahwa video dimulai, seperti pembukaan acara TV lama. Di YouTube, intro bertindak sebagai semacam identifikasi saluran atau pembuat konten.


Seorang youtuber yang memproduksi video untuk program yang berbeda di salurannya, misalnya, dapat menggunakan intro yang berbeda untuk setiap program, untuk mengidentifikasi masing-masing dari mereka.


Selain itu, melalui elemen grafis seperti warna dan standar, presentasi ini mengomunikasikan identitas visual merek, membantu memperbaikinya di benak publik.


Mengapa intro begitu penting?

Jika Anda sering menelusuri YouTube, Anda mungkin pernah melihat beberapa video dengan intro di awal. Namun, tidak semua orang membuat celah untuk konten mereka di platform.


Banyak YouTuber dan merek berpikir bahwa intro YouTube dapat dibuang atau sangat sulit dan mahal untuk diproduksi. Tapi sebenarnya, intro adalah elemen yang sangat penting untuk video.


Intro adalah kesan pertama penonton terhadap video Anda. Jadi, melalui pembukaan ini, pengguna memutuskan apakah layak – atau tidak – untuk terus melihat konten.


Ingatlah bahwa YouTube memiliki lebih dari dua miliar pengguna aktif yang menonton satu miliar jam konten setiap hari. Artinya, agar video Anda menonjol dari keramaian, Anda harus menarik perhatian pengguna dengan cara yang cerdas dan menawan sejak detik pertama.


Jika intronya menarik dan dapat merangkum semangat saluran dan tema videonya, bagus! Anda telah memperoleh satu tampilan lagi. Nah, jika video tersebut tidak memiliki opening atau kurang bagus, kemungkinan besar pengguna meninggalkan konten di tengah.


Selain itu, intro untuk YouTube juga menyampaikan rasa kepedulian dan profesionalisme. Lagi pula, produser konten memiliki tugas untuk membuat celah untuk konten mereka. Dan percayalah, nilai publik – dan banyak – detail ini.


Bagaimana cara membuat intro yang luar biasa untuk YouTube?

Membuat intro untuk video YouTube Anda mungkin tampak seperti tugas yang menakutkan bagi sebagian orang. Lagi pula, dengan begitu banyak persaingan, bagaimana Anda memastikan bahwa intro tidak akan menghambat kinerja konten?


Jika Anda masih memiliki pertanyaan tentang cara membuat intro untuk YouTube, lihat tips kami:


singkat

Kebanyakan orang tidak punya banyak waktu luang untuk menonton video dan mereka mudah terganggu. Oleh karena itu, usahakan agar intro Anda sesingkat mungkin, dengan maksimal 15 detik.


Menurut situs Wistia , video berdurasi hingga 2 menit memiliki tingkat keterlibatan yang lebih tinggi . Artinya, Anda memiliki cukup waktu untuk menghasilkan pendahuluan yang bagus dan masih menyajikan sisa konten Anda.


mengejutkan publik

Karena orang-orang mudah teralihkan perhatiannya di internet dan persaingannya terlalu besar, intro YouTube Anda harus menarik secara visual dan mengejutkan pengguna.


Untuk melakukan ini, gunakan adegan pendek, warna cerah, dan soundtrack yang tersimpan dalam memori dan menarik perhatian pemirsa.


Ringkas topik video atau saluran

Karena intro adalah kontak pertama publik dengan video Anda, penting untuk menjelaskan kepada publik apa yang dapat mereka harapkan dari konten Anda.


Menurut data Usia Iklan , 33% pengguna berhenti menonton video dalam 30 detik pertama. Artinya, Anda harus meringkas proposal konten untuk pengguna dari awal, sehingga mereka memutuskan apakah akan terus melihatnya atau tidak.


memegang standar

Last but not least, saat membuat intro YouTube, pastikan Anda mempertahankan identitas visual merek atau saluran Anda.


Identitas visual adalah jantung dari bisnis Anda dan yang membedakan Anda dari pesaing. Oleh karena itu, ketika pengguna melihat intro Anda, mereka harus dapat menghubungkan konten dengan merek Anda.


Ketika Anda tidak menetapkan standar dan membuat intro yang secara visual berbeda satu sama lain, Anda dapat membingungkan audiens dan melemahkan kekuatan konten Anda.


5 program untuk membuat intro untuk YouTube

Sekarang setelah Anda tahu betapa pentingnya memiliki intro di video YouTube Anda, Anda pasti berpikir bahwa membuat intro itu sulit.


Namun sebenarnya, membuat intro YouTube lebih mudah dari kelihatannya dan tidak memerlukan banyak pengetahuan tentang pengeditan atau perangkat lunak yang rumit.

All Post
© Copyright Jasa Pembuatan Video Intro Youtube

Form WhatsApp

This order requires the WhatsApp application.

Order now