7 Duduk Perkara Burung Murai Batu Dikala Mengikuti Kontes

shape image

7 Duduk Perkara Burung Murai Batu Dikala Mengikuti Kontes

Harapan para kicaumania di saat memelihara burung murai kerikil yaitu mempunyai Murai Batu lomba yang berprestasi di aneka macam event.

Namun sayangnya, untuk mencetak Murai Batu juara tidak semudah yang kita bayangkan. Sebab, kicaumania harus bisa merawat burung murai watu tersebut secara konsisten dan bisa menangani aneka macam duduk perkara Murai Batu yang sering terjadi.

Tidak cuma perawatan burung yang adakala menyibukkan, tetapi persoalan-duduk masalah yang sering terjadi dikala mengikuti lomba juga cukup pusing.

Burung Murai Batu yang sering berurusan akan sungguh sulit meraih juara dalam kontest lomba. Oleh alasannya adalah itu, sebaiknya ketahui dahulu burung murai batu peliharaan anda dengan baik, pelajari karakternya, cari tahu kesukaannya dan sesuatu yang tidak disenanginya.

Jika hal-hal tersebut telah mampu Anda pahami, maka perawatan Murai Batu kontes dan aneka macam masalahnya akan mudah kita atasi.


Mаѕаlаh Murаі Bаtu Kеtіkа Mеngіkutі Lоmbа

1. Burung Murаі Bаtu Hаnуа Dіаm dаn Lоnсаt Kеtаkutаn
Jika hal ini terjadi pada burung murai watu peliharaan anda, maka artinya burung Murai Batu tersebut belum siap dibawa ke lapangan kontes, dan belum sudah umumdengan keramaian suasana ataupun demam panggung.

Sebenarnya hal tersebut sungguh masuk nalar Apabila Murai Batu peliharaan anda masih cukup muda dan masih belum mapan mentalnya. Berarti burung murai watu tersebut masih setengah jadi atau belum siap dilombakan.

2. Murаі Bаtu Gаlаk, Sukа Mеngеjаr Lаwаn Sаmраі Nаbrаk Jеrujі
Umumnya, burung murai kerikil yang bertingkah seperti ini mempunyai tipe fighter tinggi. Mental fighter burung ini meluap-luap bisa di sebabkan karena yakni sumbangan pakan EF terlalu tinggi.

Cara mengatasinya yakni, turunkan takaran pertolongan pakan tambahanfooding dan mandikan burung murai watu sebelum berangkat ke lapangan lomba.

Sebagian kicaumania menduga bahwa Murai Batu yang fighter tinggi cukup elok dibawa ke lomba. Tetapi sejatinya burung mirip ini kurang cantik jikalau dilombakan alasannya mental fighternya ketinggian.

Meskipun begitu, kalau Anda telah mendapatkan setingan yang tepat, maka mental fighternya yang tinggi mampu menjadi manis.

3. Burung Murаі Bаtu Sukа Bukа Sауар аtаu Ngеlоwо, Tіdаk Mаu Bеrkісаu Dаn Sеrіng Turun kе Dаѕаr Sаngkаr
Murai Batu ngelowo bisa diartikan selaku keadaan kesehatannya tidak fit. Kemungkinan lain, mental burung murai kerikil yang seperti ini belum siap dilombakan.

Umumnya sebab imbas kesehatan yang memburuk. Makara, burung murai watu yang mirip ini mesti segera diobati dan diberikan perawatan khusus.

4. Awаlnуа Murаі Bаtu Hаnуа Dіаm, Lаlu Bеrkісаu dаn Munсul Sіfаt Fіghtеrnуа
Burung Murai Batu yang mirip ini alasannya terlambat panas atau aksara fighternya cukup lemah.

Cara mengatasinya ialah Murai Batu yang terlambat berkicau bisa dituntaskan dengan mengoptimalkan emosinya sebelum digantangkan.

Caranya, durasi penjemuran ditambah lagi dan sangkar burung full kerodong selama beberapa hari sebelum mengikuti lomba.

Selain itu, diberikan ulat hongkong sebelum naik ke gantangan kontes.

5. Murаі Bаtu Sukа Mеmbuѕungkаn Dаdа, Lаlu Mеnunduk, Dаn Tеgаk Lаgі
Perilaku Murai Batu yang menyerupai ini tandanya sedang birahi.  kemungkinan juga sedang merayu burung lain untuk melakukan perkawinan.

Namun ada juga burung murai watu yang tidak birahi dan memang gaya bertarungnya menyerupai gerakan menunduk.

6. Suаrа Murаі Bаtu Dіulаng-ulаng Atаu Mоnоtоn
Burung Murai Batu yang mirip ini memiliki arti belum memiliki bunyi isian yang beragam. Artinya burung murai watu tersebut belum siap dilombakan.

Cara mengatasinya, burung murai watu mesti diberikan masteran yang elok, berikan setingan mandi dan jemur yang tepat supaya performanya menjadi optimal, dan berikanlah pakan ekstrafooding biar emosi dan birahinya stabil.

Selain itu, kemungkinan stamina burung murai kerikil sedang menurun, Sehingga burung tak inginbongkar isian sewaktu di gantangan. Biasanya burung murai kerikil yang mirip ini kurang asupan pakan EF, kurang jemur, dan kurang umbaran.

7. Burung Murаі Bаtu Dіаm dаn Tіdаk Bеrgеrаk
Jika murai kerikil terlihat menyerupai ini memiliki arti mental burung sedang down. Sehingga ia tidak berani berkicau di depan burung yang lain. Bahkan sering kali burung tidak berani bergerak alasannya panik.

Penyebabnya merupakan alasannya burung murai kerikil berhadapan dengan Murai Batu yang berkarakter menekan. Sehingga burung yang cuma bermental pas-pasan langsung melamun dan membisu.

Rekomendasi:
14 Manfaat Kandungan Daun Ginseng Untuk Burung Murai Batu

Pеrѕіараn Murаі Bаtu Sеbеlum Mеngіkutі Lоmbа

Apa yang harus ditawarkan mudah-mudahan Murai Batu bisa tampil cantik saat mengikuti lomba?

Untuk persiapan mengikuti lomba memang lumayan banyak, tetapi yang terpenting merupakan burung murai kerikil harus sudah mapan usianya.

1. Usia Murai Batu mesti mapan.
2. Birahi burung murai watu mesti stabil.
3. Memiliki Mental fighter.
4. Berasal dari trah indukan jawara.
5. Burung Murai Batu dalam kondisi sehat.
6. Burung Murai Batu tidak sedang mabung.
7. Pemberian pakan EF yang cocok.
8. Memiliki penampilan yang elok.
9. Memiliki Kekuatan napas yang panjang.
10. Variasi suara isian banyak dan mau bongkar isian.
11. Burung Murai Batu mempunyai gaya bertarung Istimewa.
12. Tidak takut dengan insan ataupun burung yang lain.
13. Di rumah ataupun di gantangan lomba sama-sama gacor.
14. Burung tampaklincah.
15. Murai Batu nagen atau tidak turun tangkringan.

Demikianlah banyak sekali dilema dan perilaku Murai Batu saat di gantangan lomba serta cara mengatasinya.

Semoga Bermanfaat
All Post
© Copyright Jasa Pembuatan Video Intro Youtube

Form WhatsApp

This order requires the WhatsApp application.

Order now