7 Cara Menjinakan Lovebird Giras Dengan Gampang Dan Cepat (100% Sukses)

shape image

7 Cara Menjinakan Lovebird Giras Dengan Gampang Dan Cepat (100% Sukses)

Burung Lovebird yang takut pada pemiliknya atau orang di sekitarnya kadang periode disebut dengan sikap Lovebird giras.

Burung yang menyerupai ini lazimnya mempunyai rasa takut yang berlebihan kepada semua orang yang akan mendekatinya. Hal ini kemungkinan disebabkan oleh stress berat ataupun stres.

Lovebird giras bisa juga disebabkan lantaran lovebird tersebut belum jinak sebab yaitu hasil tangkapan atau alasannya ialah kurang perhatian dari pemilik sebelumnya. Cara perawatan menjinakkan Lovebird pundak-membahu terbilang praktis-mudah sulit. hal Ini tentu tergantung dari umur Lovebird tersebut. Semakin wangi tanah, lazimnya Lovebird sungguh sulit dijinakkan. Meskipun begitu, Anda tidak perlu cemas, karena ada sejumlah perawatan yang mampu membuat Lovebird Anda segera jinak.

Rekomendasi:
Dampak Bahaya Bawang Putih Untuk Lovebird (Lihat Efek Sampingnya)

lоvеbіrd gіrаѕ mеnjаdі jіnаk

Cаrа Mеngаtаѕі Lоvеbіrd Gіrаѕ Atаu Tаkut Pаdа Mаnuѕіа

Apa sajakah cara merawat dan menanggulangi Lovebird giras biar jinak?

1. Mаndіkаn Hіnggа Bаѕаh Kuуuр
Pada lazimnya , Burung Lovebird yang giras mesti dimandikan hingga lembap kuyup. tetapi, sebelumnya burung lovebird mesti diembunkan terlebih dulu pada pagi hari dan digantangkan di daerah yang teduh.

Setelah di lakukan pemandian hingga lembap kuyup, Burung lovebird tidak perlu dijemur dalam waktu yang lama dan jangan diberikan pakan Extra Fooding (EF) supaya birahinya tidak naik.

perlu anda pahami, kian tinggi birahi Lovebird, maka akan makin ketat menetralisir sikap giras-Nya.

2. Lоvеbіrd Hаruѕ Dі Mаndіkаn Mеnggunаkаn Tаngаn
Pemandian Lovebird semoga tidak giras lagi bisa dilaksanakan langsung dengan tangan. Caranya yakni Lovebird dikeluarkan dari sangkarnya dan dipegang dengan tangan secara pribadi. Selanjutnya, nyalakan kran air dan mandikan Lovebird tersebut dengan cara dipegang.

Perlu anda ingat, Kran air jangan terlalu besar atau keras semoga fatwa air tidak menyakiti burung.

Cara lainnya, anda bisa memandikan burung Lovebird di dalam cepuk mandi, bejana, ataupun baskom.

3. Lаtіhаn Lоvеbіrd Gіrаѕ Agаr Jіnаk
Setelah dimandikan, Burung Lovebird mampu anda didik makan menggunakan tangan anda secara langsung. Tujuannya ialah agar Lovebird tersebut lebih simpel jinak. Tetapi sebelumnya, basahi dulu badan lovebird dengan air. kemudian anda mampu memberikan milet di telapak tangan anda.

Lakukanlah cara tersebut secara berulang-ulang hingga burung lovebird mau makan dari tangan Anda. Umumnya Lama-kelamaan, Burung Lovebird tersebut tidak takut lagi dan mau mengigit halus kuku jari tangan Anda.

4. Lоvеbіrd Sеrіng Dіеluѕ-еluѕ Agаr Lоvеbіrd Gіrаѕ Mеnjаdі Jіnаk
Sering-seringlah anda memegangnya dan mengelus-elus bulunya dengan lemah lembut. Burung Lovebird sungguh suka bila dielus pada serpihan kepala atas dan lehernya.

Pastikan anda mengelus bulu Lovebird searah supaya bulu-bulunya tidak berantakan.

5. Tеrарі Lоvеbіrd Lараr
Apabila Lovebird peliharaan anda tersebut belum jinak, Anda bisa memakai cara terapi lapar. Terapi cara ini hanya boleh dilakukan setiap beberapa jam saja. Kaprikornus, pada pagi hari diberikan makan, kemudian selisih 2 jamnya lagi pakan dikeluarkan dari sangkar.

Ketika makan siang, burung lovebird diberikan pakan lagi, kemudian 2 jam kemudian, pakan dikeluarkan lagi. Untuk pertolongan pakan bisa diadaptasi dengan jam makannya yakni pagi, siang, dan sore.

6. Lеtаkkаn Burung Lоvеbіrd dі Tеmраt Yаng Rаmаі
Cara menanggulangi lovebird giras, permulaan awalnya harus disendirikan dulu di daerah yang tenang dan dibuat tenteram. Setelah psikologinya telah membaik dan burung tidak stres, maka tempatkan sangkar Lovebird di tempat yang ramai. Misalnya mirip ruangan keluarga, di depan rumah yang sering dilewati oleh orang biasa , pinggir jalan, dan lain-yang lain.

Semakin lovebird sering menyaksikan orang kemudian lalang dan mereka bersikap baik, maka burung lovebird akan merasa tenteram dan tidak menerangkan perilaku giras-Nya.

7. Lоvеbіrd Hаruѕ Dі Rаwаt Sеjаk Kесіl
Nah, agar Lovebird tidak giras dan tidak takut pada insan, caranya adalah rawat Lovebird sejak beliau masih anakan. Setiap burung yang dirawat semenjak kecil pasti akan jinak, tidak Giras dan tidak takut kepada kedatangan insan. lazimnya dia akan menilai manusia sebagai temannya, bahkan keluarganya sendiri.
All Post
© Copyright Jasa Pembuatan Video Intro Youtube

Form WhatsApp

This order requires the WhatsApp application.

Order now