5 Cara Setingan Lovebird Ngekek Panjang Dengan Setetes Madu

shape image

5 Cara Setingan Lovebird Ngekek Panjang Dengan Setetes Madu

Ada banyak cara setingan Lovebird ngekek panjang di Indonesia. Kalau diluar negeri mungkin tidak ada yang namanya setingan atau terapi. Di sana burung hanya diberikan makan biji-bijian yang bergizi, perawatan, diajak bermain, dan diikut sertakan dalam lomba warna Lovebird.

Nah, berhubung kita berada di Indonesia, maka ada banyak lomba bunyi Lovebird, dengan begitu maka anda mesti menerima setingan yang tepat supaya Lovebird bisa konslet dan ngekek panjang.

D postingan ini akan membahas salah satu setingan Lovebird memakai setetes madu dan terapi mandi malam. Bagi anda yang belum mempunyai setingan khusus untuk Lovebird, Anda bisa mencobanya di rumah. Tapi ingat, Jika Lovebird peliharaan anda sudah mempunyai setingan, jangan pernah diganti-ganti lagi atau sekedar ingin menjajal , karena lovebird anda dapat macet bunyi alasannya ialah berganti-ganti setingan.

Rekomendasi:
Cara Perawatan Lovebird Harian Single Fighter Dan Lovebird Lomba

Jika telah cocok dengan setingan yang anda berikan sebelumnya, lebih baik jangan pernah ganti-ganti lagi. agar lovebird anda tetap fokus mengetahui perawatan yang anda berikan.


Cаrа Sеtіngаn Lоvеbіrd Kоnѕlеt, Lоvеbіrd Gасоr Dаn Lоvеbіrd Ngеkеk Pаnjаng


1. Lоvеbіrd Hаruѕ Sеhаt
Pastikan Lovebird peliharaan anda dalam keadaa sehat, baik jasmani dan rohani. Dalam hal ini Lovebird anda mesti terlihat lincah dan tidak stres.

Lihat juga pada kotoran / fasesnya mesti tampakwajar dan Lovebird juga mau makan minum dengan lahap alasannya untuk memutuskan bahwa lovebird anda dalam kondisi sehat wal afiat.

2. Cаrа Pеrаwаtаn Lоvеbіrd Hаrіаn
Untuk perawatan hariannya cukup sederhana saja, mirip pada pagi hari harus di embunkan dahulu, lalu dimandikan, di jemur, dan kandang di kerodong.

Pada saat sangkar dikerodong, putarlah bunyi masteran MP3 hingga sore hari dalam keadaan lovebird istirahat.

Sekitar jam 4 sore burung lovebird dikeluarkan kembali dan diangin-anginkan hingga jam 07 malam. Sebelum di masukkan kedalam rumah, burung Lovebird dimandikan malam. ingat, jangan berair kuyup, cukup terlihat berair saja. sebelum di masukkan kedalam rumah, tunggulah sebentar biar bulu-bulunya terlihat kering, kemudian kerodong kembali.

3. Mаkаnаn Lоvеbіrd
Pakan sehari-hari untuk burung Lovebird cukup milet putih saja. untuk Porsinya cukup setengah cepuk saja semoga lovebird tidak sampai kegemukan alasannya kalau lovebird gemuk bisa menimbulkan macet suara atau malas bunyi.

Untuk Minuman Lovebird cukup diberikan air putih umumatau air higienis yang sebelumnya sudah di masak.

4. Pеrаwаtаn Lоvеbіrd Sеbеlum Mеngіkutі Lоmbа
Nah, untuk 2 hari sebelum ikut lomba, minuman Lovebird dicampurkan dengan setetes madu. Kalau hari H-Nya atau menjelang lomba minumnya cukup air putih saja.

Perhatikan, Madu yang mau diberikan ke lovebird mampu memakai madu orisinil ataupun madu murni. asalkan madunya jangan terlalu pahit.

5. Cаrа Sеtіng Lоvеbіrd Lоmbа
Saat hari H -1 berikanlah pakan campuran yang lebih bergizi. Anda boleh menunjukkan pakan racikan yang bermerek. Sedangkan untuk minumannya masih diberikan air di campur setetes madu asli.

Untuk perawatan mandi dan jemurnya sesuaikan dengan perawatan harian seperti lazimnya . Jangan lupa untuk tetap bersihkan sangkar sebelum berangkat ke arena lomba, dan air minumnya diberikan air jernih.

Untuk tunjangan masakan Lovebird berikanlah racikan pakan yang bermerek dan pakan EF jagung muda.

Sebelum berangkat, Kerodong Full sangkar Lovebird dan tempatkanlah di lokasi yang tenang. Sesampainya di arena lomba, kerodong dibuka. Namun Biarkan dulu biar burung mengikuti keadaan dengan lingkungan lomba. Jika burung lovebird sudah mulai berkicau, bermakna ia sudah mulai bisa beradaptasi.

Sebelum naik ke gantangan, seharusnya semprot dahulu dadanya menggunakan sedikit air agar burung lovebird lebih damai dan tampil maksimal.

Selanjutnya, burung dianginkan dan dijemur sebentar sekitar 5 menit sebelum naik ke gantangan. Setelah Lovebird tampaknyaman Lovebird sudah siap dilombakan.

Demikianlah cara setingan Lovebird konslet, lovebird gacor dan lovebird ngekek panjang dengan setetes madu dan mandi malam.
All Post
© Copyright Jasa Pembuatan Video Intro Youtube

Form WhatsApp

This order requires the WhatsApp application.

Order now